Membuat blog di student.umm.ac.id

Hai teman temaaaaan…

images-28

Kali ini saya akan memberikan tips dan trik yang saya dapatkan dari Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi (PATI) mengenai cara membuat blog student.umm.ac.id . Membahas sedikit mengenai blog ini, blog ini merupakan salah satu blog resmi milik Universitas Muhammadiyah malang yang dapat diakses oleh mahasiswa UMM. Biasanya ketika menjadi Mahasiswa baru, kita akan diminta untuk membuat blog ini dan akan dinilai nantinya.

Baiklah, saya akan menjelaskan bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat blog ini .

  1. Pertama-tama bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah malang yang telah registrasi biasanya akan diberikan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan Personal Identification Code (PIC) untuk mengakses beberapa website milik UMM.
  2. Setelah mendapat NIM dan PIC. Pada pelatihan PATI Mahasiswa Baru akan diminta untuk membuat blog miliknya sendiri di website milik UMM (student.umm.ac.id)
  3. Buka website milik UMM (http://infokhs.umm.ac.id) pada address bar di PC/laptop anda.
  4. Lalu akan muncul form isi data dan anda akan diminta untuk mengisikan biodata dan juga email serta nama yang cocok untuk blog anda nantinya.                                                                          Contoh : anda bisa masukkan seperti ini (mahasiswaumm.student.umm.ac.id)
  5. Setelah anda merasa cocok dengan nama blog tersebut, silahkan ketik enter dan akan muncul alamat blog anda disana.
  6. Klik alamat blog milik anda, dan ketika sudah masuk cari categori yang bertulisan “META” dan klik tulisan log in dibawahnya.
  7. Untuk yang kedua kalinya anda akan diminta untuk memasukkan NIM dan PIC milik anda pada halaman tersebut, lalu tunggu proses loading
  8. Dan taraaaaaaa, blog student.umm.ac.id milik anda sudah jadi . Pada blog tersebut anda akan diminta menuliskan artikel mengenai deskripsi anda, asal kota, tips dan trik, alasan anda memilih UMM, jurusan yang anda pilih, dan masih banyak lagi. Pesan dari saya tulislah post yang bukan hanya berguna untuk diri anda sendiri melainkan juga berguna untuk orang lain 🙂

Sekian tips dan trik yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat untuk teman-teman semuaaaa :3

Leave a Reply